Rabu, 30 April 2014



hallo
udah lama ga ngpost nih
sibuk sama dunia nyata
kali ini ane mau ngbahas tentang kesalahan yang terjadi ketika ane mau restart service network di ubuntu
sebelumnya ane pakai ubuntu server 14.04 64bit
ketika ane restart dengan perintah service networking restart muncul begini di screennya
stop: Job failed while stopping
start: Job is already running: networking
ane sempet mikir apa ini adalah sebuah bugs atau ini adalah kesalahan sistem ane,kalo kesalahan di sistem ane ga mungkin kayaknya karena ane baru install :p dan belum di apa"in ini juga ane cuma pengen nambah aliasing IP masa iya ane harus reboot server kalo mau ubah networknya #jadi curhat
langsung aja ya ke cara betulinnya
pertama install dulu git dengan perintah :
sudo apt-get install git
kemudian ketik perintah ini
root@ubuntu:# git clone https://github.com/metral/restore_networking.git
Cloning into 'restore_networking'...
remote: Reusing existing pack: 11, done.
remote: Total 11 (delta 0), reused 0 (delta 0)
Unpacking objects: 100% (11/11), done.
Checking connectivity... done.
root@ubuntu:# cd restore_networking/
root@ubuntu:restore_networking# chmod +x restore_network.sh
root@ubuntu:restore_networking# ./restore_networking.sh
networking stop/waiting
networking start/running
nah kalo udah begitu coba restart lagi dah service networknya
 root@ubuntu:# service networking restart

networking stop/waiting
networking start/running
nah sekarang baru bisa restart network
cie emaaakkk ane berhasil mak :D

1 komentar:

  1. Gan, saya sudah mencoba semua step diatas tanpa tau maksut dari tiap baris perintahnya yang agan maksut, dan Alhamdulillahnya berhasil.
    NAMUN untuk kedua kalinya saya restart networking nya, tiba" Ubuntu saya BLANKSCREEN.
    Yang ingin saya tanyakan, apakah step diatas tsb dapat merusak system lain yang ada didalamnya, sehingga ketika direstart networkingnya berhasil namun ada system lain yang corrupt??
    Terima kasih gan sebelumnya

    BalasHapus