Senin, 06 Januari 2014

Cara masuk single mode di CentOS

mungkin tutor kali ini terlihat ga penting
karena kebanyakan orang jarang menggunakan single mode / jomblo mode kalo bahasa saya mah
atau istilahnya safe mode bagi yang terbiasa di windows
pasti udah tau kan fungsi dari single mode atau kalo ga tau fungsi dari safe mode deh
ya dari namanya aja udah ketauan safe = aman mode=mode,safe mode = mode aman
maklum penulis bukan orang yang mahir bahasa inggris
kalo pengertian jomblo mode...?ya kurang lebih sama deh pengertiannya kayak safe mode
tapi kalo saya pribadi sering menggunakan jomblo mode di karenakan saya jomblo penulis bekerja di suatu perusahaan webhosting dan saya sendiri pun tidak tau password dari server tersebut
ok langsung aja
pertama restart dulu PC/Server yang menggunakan centos itu
setelah muncul tulisan
you will automatically login in 5 second
kurang lebih seperti itu tulisannya,langsung pencet tab

lalu pilih yang di tengah
seperti gambar berikut
setelah pilih yang tengah pencet ' e ' tanpa tanda kutip
lalu ketikkan ' single ' tanpa tanda kutip kemudian enter
lalu ke tengah lagi dan pencet tombol ' b '

dan taddaaaa
selamat anda berhasil masuk ke jomblo mode dan dengan akses root

sekian tutor dari saya semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar