Selasa, 14 Januari 2014

[solved]mengatasi VLC error di backtrack


pada saat installasi sebuah operating system
pasti kita butuh yang namanya media hiburan
contohnya kayak ane,ane butuh vlc untuk media hiburan untuk memutar film anime(baca:hentay) :) favorit ane
setelah ane menginstall vlc dengan command sebagai berikut
apt-get install vlc
dan menjalankannya dengan perintah
vlc
terdapat error sebagai berikut
VLC is not supposed to be run as root. Sorry.
If you need to use real-time priorities and/or privileged TCP ports
you can use vlc-wrapper (make sure it is Set-UID root and
cannot be run by non-trusted users first).
kalo di artiin sih  " VLC tidak seharusnya dijalankan sebagai root " begitu kata paman ane
okelah mau diapakan lagi
ane juga butuh root untuk menjalankan beberapa program yang seharusnya berjalan di root
setelah muter" dan mencari referensi dari blog ke blog dan forum vlc nya langsung
ane nemu jalan keluar seperti ini
pertama buka file /usr/bin/vlc di editor kesayangan anda
di sini ane pake vi editor
perintahnya seperti ini
vi /usr/bin/vlc
setelah itu ganti tulisan " getuid " menjadi " getppid " dan save
seperti gambar berikut

kemudian jalankan kembali vlcnya
dan akhirnya vlc pun berjalan dengan semestinya
sekian tulisan ane kali ini
semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar